Selasa, 26 Juni 2018

MALANG

Malang adalah sebuah kota di Jawa Timur,Malang adalah kota kelahiranku, Aku tinggal di Dampit sebuah desa yang jauh dari hiruk pikuk kota Malang menempuh perjalanan selama 2 jam menggunakan sepeda motor untuk sampai di kota malang. Beragam kebudayaan yang dimiliki oleh Malang salah satu yang terkenal yaitu Topeng Malangan


TOPENG MALANGAN
Seni pertunjukkan yang dimainkan oleh manusia dengan menggunakan topeng dan tidak memperlihatkan wujud aslinya, banyak karakter yang dimainkan dalam pertunjukan topeng malangan ini cerita yang menarik diangkat dari cerita sejarah tentang kerajaan-kerajaan yang berkembang disekitar malang. Pusat perkembangan topeng malangan saat ini berada di wilayah pakisaji,tumpang,kromengan.

MAKANAN KHAS MALANG
Masyarakat Malang tentunya mempunyai beragam kuliner yang khas dan yang enak-enak pastinya, berikut salah satu makanan khas kota malang yaitu orem-orem makanan ini disajikan dengan ketupat,tempe yang dipotong kecil,telur asin,tauge dan kuah kaldu ayam. "kebayang tuh gimana enaknya,jadi kalau ke Malang jangan lupa beli orem-orem ya..." 


CIRI KHAS MALANG

Alun-alun Malang tempat yang tak pernah sepi oleh pengunjung karena letaknya berada di tengah-tengah kota sangat strategis, dikelilingi berbagai pusat perbelanjaan. di sana juga terdapat Masjid Agung Jami dengan arsitektur yang sangat indah.Selain alun-alun malang, Malang terkenal karena wisata alamnya yang sangat indah seperti pantai,air terjun,dan berbagai tempwt wisata yang menyenangkan.

-https://www.google.co.id/search?q=alun+alun+malang&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjN4--_hvPbAhUFVysKHVlODvoQ_AUICigB&biw=1366&bih=662#imgrc=xZpHlsWbMgl0nM:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RS UMM, UMM INN, dan Bookstore, dan menarik dari Sengkaling Kuliner

1. Rumah Sakit UMM    Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013. Lokasi Rumah sakit tidak ...