Senin, 25 Juni 2018

Kampus Putih Jas Merah UMM


Universitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu kampus swasta yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Berdiri pada tahun 1964 dan berpusat di kampus III yang berada di Jalan Raya tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur, Universitas Muhammadiyam Malang sendiri didominasi dengan warna dinding putih serta almamater yang dikenakan Mahasiswa berwarna merah oleh sebab itu Universitas Muhammadiyah Malang sering disebut sebagai Kampus Putih Jas Merah UMM.

Kenapa Aku memilih UMM? "hayo tebak kenapa....."
karena menurutku meskipun UMM Perguruan Tinggi swasta  tapi kualitasnya sangat bagus sudah terbukti dari berbagai prestasi yang didapatkan oleh UMM ,seperti:
1. 50 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Dikti
2. The 100 Promising Universitas versi Dikti (dipromosikan di Dunia Internasional)
3. Ranking 7 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia versi Globe Asia Magazine
4. Kampus Terunggul di Jawa Timur versi Kopertis VII
5. Pada tahun 2017, UMM juga menerima penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) ke 10
6. AKU Kartika ke 3 kalinya dari kopertis Wilayah VII Jawa Timur
7. UMM masuk dalam kategori Bintang 2 (**) QS-Star

yang membedakan kampus UMM dengan kampus yang lain adalah
1. Mahasiswa baru diwajibkan datang untuk mengikuti tes TAEP sesuai jadwal masing-masing. tes TAEP adalah tes bahasa inggris jadi kita mengerjakan soal- soal bahasa inggris dibagi menjadi berbagai Part soal.
2. Mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti P2KK (Program Pembentuka Kepribadian dan Kepemimpinan) kegiatan itu dilaksanakan selama 6 hari bertempat di Rusunawa I yang berada di daerah Tegalgondo kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter yang terampil,tanggung jawab,dll. dan setelahnya jika kita lulus akan mendapatkan sertifikat, sertifikat itu sangat penting karena digunakan sebagai syarat untuk sidang skripsi.
3. Mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti PATI, bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang berhubungan dengan teknologi. Dalam kegiatan ini kita diberi tahu tentang layanan teknologi yang digunakan di UMM kita juga diberi tugas blog dan itu harus selesai sesuai deadline.




Sumber: -https://www.google.co.id/url?      sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwj-5LGSkPPbAhWDbX0KHZ7fCG4QjRx6BAgBEAU&url=http%3A%2F%2Fwww.umm.ac.id%2F&psig=AOvVaw2O09ZpV6PUVqLHr38nAJbO&ust=1530164223052987
              -http://www.umm.ac.id/id/pages/prestasi-umm.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RS UMM, UMM INN, dan Bookstore, dan menarik dari Sengkaling Kuliner

1. Rumah Sakit UMM    Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013. Lokasi Rumah sakit tidak ...